Priamanaya Group Dukung SD Negeri 2 Merapi Barat Peroleh Predikat Sekolah Adiwiyata

Priamanaya Group Dukung SD Negeri 2 Merapi Barat Peroleh Predikat Sekolah Adiwiyata

Tim Kabupaten Lahat dan Priamanaya Group foto bersama di SD Negeri 2 Merapi Barat.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Priamanaya Group mendukung SD Negeri 2 Merapi Barat memperoleh Predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Lahat dan seterusnya, sehingga memperoleh predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional sampai dengan mandiri.

Dalam dukungan yang diberikan oleh Priamanaya Group adalah upaya perusahaan memberikan motivasi bagi SD Negeri 2 Merapi Barat untuk terus berbenah dalam pemenuhan kriteria penilaian yang telah menjadi tolak ukur dari pada sekolah Adiwiyata sampai ke tingkat nasional atau mandiri.


--

Dukungan tersebut baik itu bersifat Sapras ataupun kegiatan lainnya yang bersifat menunjang keberhasilan menuju Sekolah Adiwiyata.

“Saat ini baru SD Negeri 2 Merapi Barat yang kita fokuskan untuk menuju Sekolah Adiwiyata. Setelah ini berhasil, maka nanti akan ada pembinaan ke sekolah lain disekitar yang akan dibina oleh SD Negeri 2 Merapi Barat,” ujar Spv Priamanaya Group Edwin Safutra kepada lahatpos.co, Selasa 1 November 2022.

BACA JUGA:BPOM Temukan 7 Obat Sebabkan Gagal Ginjal Akut

Hal ini diungkapkannya disela sela kunjungan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat yang melakukan verifikasi tingkat kabupaten ke SD Negeri 2 Kecamatan Merapi Barat dalam penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Lahat. 

Menurut Edwin, dukungan terhadap program Adiwiyata ini juga termasuk program CSR Priamanaya Group untuk sekolah di wilayah perusahaan.  

“Disini Priamanaya Group memberikan support dan mendukung agar SD Negeri 2 Merapi Barat memperoleh predikat Sekolah Adiwiyata tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat didampingi Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat kunjungi Sekolah Dasar Negeri 2 Merapi Barat, dalam rangka penilaian untuk calon sekolah Adiwiyata yaitu Sekolah yang "Berwawasan Lingkungan".

BACA JUGA:Angkutan Batubara Mogok di Pangkal Jembatan Enim II, Arus Kendaraan Macet 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Ir Agus Salma melalui Kabid Pengelolaan Sampah LP3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Zaleha ST MT, disampaikan Koordinator Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Yuni Astuti SSi yang juga didampingi Kabid Pembinaan SD (Sekolah Dasar) Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Erhansyah SPd menjelaskan, kunjungan ke SD 2 Merapi Barat ini dalam rangka penilaian kepada SD Negeri 2 Merapi Barat untuk calon Sekolah Adiwiyata yaitu sekolah yang Berwawasan Lingkungan.

Ada beberapa sekolah yang masuk penilaian, dan salah satunya SD Negeri 2 Merapi Barat yang dalam penilaian dari tim harus mendapatkan nilai di atas 70.

“Dalam penilaian ini ada beberapa poin yang harus  dilaksanakan oleh pihak sekolah, salah satunya adalah tentang kebersihan lingkungan sekolah serta Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah yaitu PBLHS yang merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjenjang dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup," ungkap Yuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: