Pelantikan Panwascam, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Pelantikan Panwascam, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Acara pelantikan Panwascam se Kabupaten Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, hadiri pelantikan anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Empat Lawang, di auala Hotel Kito Tebing Tinggi, Jum'at (28/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, kalau ini merupakan langkah awal bagi anggota Panwascam, sebagai petugas pengawas pemilu.

"Laksanakan tugas ini sesuai dengan sumpah yang diucapkan dan fakta integritas yang sudah di tanda tangani," tegas Sekda Fauzan.

Sekda mengingatkan, siapapun yang terpilih diantara anggota Panwascam menjadi Ketua Panwascam. Bekerja secara profesional dan tidak keluar dari garis komando.

BACA JUGA:Agenda Kegiatan Pemkab Lahat Hari ini

"Kepada anggota Panwascam yang perempuan, silahkan jalankan tugas, tapi jangan lupakan tugas utama kalian sebagai seorang istri. Sebelum kalian menjalankan tugas izin dulu dengan suami," ujarnya.

Ketua Bawaslu Empat Lawang, Rudiyanto, mengatakan, ada 30 orang anggota Panwascam yang dilantik, dan ini merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Ini adalah amanat besar yang diberikan kepada kalian, kepercayaan kami tolong dijaga. Kami percaya anda-anda adalah pilihan terbaik. Ikrar dan jandi yang diucapkan tadi bukan hanya jandi kepada negara, tapi juga janji kepada Allah SWT," jelasnya.

Menjadi penyelenggara pemilu, sangatlah berat tapi dirinya yakin kalau anggota panwascam yang baru dilantik mampu melaksanakannya. 

"Tolong jaga nama baik lembaga, jaga nama baik Bawaslu Empat Lawang, jaga nama baik Panwascam, jaga kekompakan, karena kita adalah keluarga besar," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: