Air Bersih Ketemu, Peralatan Sumur Bor Diberesi Personel TMMD ke 115

Air Bersih Ketemu, Peralatan Sumur Bor Diberesi Personel TMMD ke 115

--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Setelah selesai menemukan sumber air bersih di fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK), seluruh peralatan diangkut kembali oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat secara bergotong royong.
"Betul, peralatan yang ringan langsung dibawa anggota menyeberangi jembatan gantung, sedangkan berat menggunakan alat berat (Alber) excavator," ujar Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Senin 24 Oktober 2022.
Senada, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, alat-alat seperti mesin sumur bor yang tonasenya berat, langsung diangkut menggunakan excavator.
"Seperti semula, mesin sumur bor akan diangkut Alber, hingga ke bibir Sungai Lematang ditempatkan diatas rakit yang dimodifikasi dengan ban," ungkapnya.
Dirinya menambahkan, makanya dikerahkan personel TMMD, sehingga pipa, tiang dan lainnya bisa di bawa bersamaan.
"Sehingga pengerjaan rampung, dan bisa melanjutkan dengan yang lain, mengingat waktu yang diberikan tidak lama," tegas Bambang Nur Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: