Penutupan Rapat Paripurna II Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2022-2023

Penutupan Rapat Paripurna II Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2022-2023

Penutupan Rapat Paripurna DPRD kabupaten Lahat di ruang sidang utama di pimpin oleh Sri Marhaeni Wulansih SH dalam rangka pembentukan peraturan daerah Kabupaten Lahat, Foto : Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat- Penutupan rapat paripurna 1 masa persidangan pertama tahun 2023 diruang sidang utama DPRD kabupaten Lahat.

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE. MM, Wakil II Sri Marhaeni Wulansih, SH, Sekda Lahat, TBUPP, Asisten, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

 

Rapat paripurna masa sidang pertama tahun 2022-2023 ini di buka oleh Wakil II DPRD Sri Marhaeni Wulansih, SH. Dalam rangka pembentukan peraturan daerah kabupaten Lahat.

Adapun agenda rapat paripurna yang di buka pada tanggal 26 September 2022 yang membahas penyelenggaraan Kunjungan kerja, dan peningkatan kerja DPRD, serta melaksanakan koordinasi Masyarakat. 

 

Senin (17/2022) Kembali di adakan penutupan rapat paripurna yang di sampaikan Sri Marhaeni Wulansih, SH

"Selama ini legislatif telah all-out menjalankan fungsinya sekaligus mitra kerja eksekutif. Baik fungsi pembentukan peraturan daerah (perda), anggaran, maupun pengawasan. Muaranya keberpihakan pada kesejahteraan masyarakat daerah setempat." Ujarnya

"Dalam fungsi pembentukan perda selama dua tahun belakangan pihaknya bersama pemerintah daerah telah melakukan pembahasan rencana peraturan daerah (raperda). Banyak tugas yang telah diselesaikan, baik dari sisi penganggaran, pengawasan, maupun legislasi. Tiap tahun selesai dengan baik,’’ Jelasnya.

 

H. Haryanto, SE. MM juga menyampaikan, "terkait kinerja fungsi anggaran telah diwujudkan dalam bentuk pembahasan untuk persetujuan bersama terhadap raperda tentang APBD yang diajukan pemerintah daerah. Dalam menjalankan fungsi anggaran tersebut, badan anggaran dan komisi-komisi telah melaksanakan berbagai mekanisme dan tahapan." Tegasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: