Empat Lawang Gelar Festival Seni Qosidah

Empat Lawang Gelar Festival Seni Qosidah

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menyapa peserta Festival Seni Qosidah.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Sebanyak 19 group Qosidah dari 10 kecamatan se Kabupaten Empat Lawang, ikut Festival Seni Qosidah di pelataran parkir Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang, Rabu (12/10).

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, Festival Seni Qosidah yang digelar Pemkab Empat Lawang ini, dalam rangka mempertahankan kearifan budaya 'Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati'.

"Saya berpesan kepada dewan juri untuk memberikan penilaian dengan profesional. Berikanlah nilai yang sepantasnya dan sewajarnya," kata Fauzan.

Kepada para peserta, Fauzan juga berpesan untuk memberikan penampilan yang sebaik-baiknya untuk memukau dewan juri agar diberikan nilai yang sepantasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Khaironi, menuturkan, kegiatan Festival Seni Qosidah tingkat Kabupaten Empat Lawang ini, dalam rangka meningkatkan mental dan spiritual masyarakat.

"Kegiatan ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori dewasa, remaja dan anak-anak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap kesenian yang bersifat islami," ujarnya.

Terpisah, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, berharap Festival Seni Qosidah ini dapat dijadikan sebagai media syar Islam dalam meningkatkan dan melestarikan kembali nilai-nilai keagamaan di Empat Lawang.

"Salah satunya dengan menyiarkan lagu-lagu islami dalam kegiatan ini ditengah-tengah masyarakat, khususnya kepada anak-anak kita di Empat Lawang sesuai dengan visi misi kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang yang agamis dalam bingkai Madani," harapnya. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: