Jadi Lokasi Penilaian Adipura, Desa Tanjung Payang Gelar Gotong Royong Kebersihan di Jalan Lintas

Jadi Lokasi Penilaian Adipura, Desa Tanjung Payang Gelar Gotong Royong Kebersihan di Jalan Lintas

Kades Tanjung Payang dan perangkat desa, melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan di jalan lintas Desa Tanjung Payang.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan - Jadi salah satu lokasi penilaian Adipura, Desa Tanjung Payang menggelar kegiatan gotong royong membersihkan rumput dan merapikan pohon disepanjang jalan lintas.

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung Kades Tanjung Payang Sapri, unsur kecamatan, perangkat desa, babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, linmas, karang taruna, maupun masyarakat.

Kades Tanjung Payang Sapri mengatakan, tahun ini, Desa Tanjung Payang, menjadi salah satu lokasi penilaian Adipura tingkat Kabupaten Lahat.

Tindak lanjut dari itu, Desa Tanjung Payang, langsung melakukan persiapan persiapan. Salah satunya, gotong royong merapikan area jalan lintas.

BACA JUGA:Pemprov Gandeng Kajati Sumsel Tuntaskan Semua Aset Milik Daerah yang Bermasalah

“Rumput rumput kita bersihkan. Pohon yang mengarah ke jalan, kita minta izin kepada pemiliknya, untuk kita pangkas dan rapikan,” ujarnya.

Terkait persiapan penilaian adipura ini ada beberapa hal yang perlu, disampaikan kepada masyarakat.

Yakni, unsur pemerintah melaksanakan kebersihaan di wilayah masing masing bersama masyarakat desa mulai dari daerah perairan, siring, kawasan hijau dan jalan raya. 

Tidak diperkenankan menggunakan racun untuk menghilangkan rumput/tanaman liar.

BACA JUGA:Tiga Strategi Bukit Asam Menuju Net Zero Emission

Diperkenankan memasang /membuat Baleho Himbauan tentang kebersihan.

Fokus rutin untuk pelaksanaan serta pamantauan kebersihan agar dapat dilaksanakan mulai hari ini sampai 16 Oktober 2022.

Tim Penilaian Adipura akan melaksanakan penilaian pada 17 Oktober 2022.

Fokus rutin pemantauan kebersihan lingkungan akan dipantau oleh ASN kecamatan langsung, diharapkan agar pemerintahan desa dapat melaksanakannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: