FGD Pemerintah Kabupaten Lahat Bersama Akademisi UNSRI

FGD Pemerintah Kabupaten Lahat Bersama Akademisi UNSRI

Focus Group discussion (FGD) Kabupaten Lahat bersama Universitas Sriwijaya di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat,- Foto: Vina--

LAHAT-Lahat Pos.co Akademisi Universitas Sriwijaya melaksanakan agenda Focus Group discussion (FGD) digedung pertemuan Pemkab Lahat. Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang. SH wakil bupati Lahat H Haryanto SH. MM, Prof. Dr. Ahmad Muslim. M. Agr selaku Dekan Fakultas Pertanian UNSRI. Dosen UNSRI, Seluruh jajaran kepala dinas Pemkab Lahat, dan seluruh instansi terkait. 

Focus Group discussion (FGD) ini disampaikan oleh Prof. Dr. Ahmad Muslim. M. Agr 

"FGD ini bertujuan untuk mengidentifikasi isu dan permasalahan kebijakan pembiayaan, memperoleh informasi kebijakan dan program pembiayaan industri kreatif yang dilaksanakan oleh berbagai lembaga pemerintah maupun swasta dan merumuskan rekomendasi penyempurnaan terhadap kebijakan dan program pembiayaan saat ini serta terobosan kebijakan pembiayaan terbatas melanjutkan program studi belajar S3" Jelasnya. Selasa (04/2022)

"Sinergitas program dan kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan yang terdiri dari kelompok program sosial terpadu berbasis keluarga yang bertujuan untuk melakukan pemenuhan dasar, pengurangan beban hidup dan perbaikan kualitas hidup masyarakat miskin," lanjutnya lagi.

"Melalui focus group discussion ini bersama universitas Sriwijaya kita menjadi kuat dalam segi perekonomian, pertanian, perikanan, pariwisata, perencanaan wilayah dan kota, serta lingkungan." Jelasnya.

Disampaikan pula oleh Bupati Lahat Cik Ujang. SH Cik Ujang. S.H mengungkapkan "teman-teman dari dinas, yang mau mengambil program S3 di UNSRI bisa kita atur, mau ambil program pertanian, perikanan, silahkan. Melalui Bapak Muslim ini kita sudah punya jembatan untuk pendidikan yang lebih tinggi lagi." Jelasnya

"Kita berusaha bersama-sama untuk mewujudkan Lahat menjadi Kabupaten yang lebih baik. Baik dari dinas pertanian, pariwisata, pendidikan, dan semua dinas terkait. Melalui focus group discussion ini, kerjasama dengan Universitas Sriwijaya kita bisa meningkatkan perekonomian kabupaten Lahat." Ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: