Kecelakaan Mobil L300 vs Kereta Api, Seorang Ibu dan Balita Meninggal Dunia

Kecelakaan Mobil L300 vs Kereta Api, Seorang Ibu dan Balita Meninggal Dunia

Petugas Kepolisian Polres Lahat mengecek lokasi kecelakaan mobil L300 dan kereta api di perlintasan KA, Desa Kota Raya, Lahat.-Foto : dok humas Polres Lahat/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kecelakaan mobil L300 dengan Kereta Api, mengakibatkan seorang ibu dan seorang anak balita meninggal dunia.  

Korban yang meninggal diketahui bernama Fariah Kusumawati (32), dan anak balitanya yang masih berumur 2 bulan. Sedangkan seorang pria bernama Andi (35), suami dari Fariah, masih menjalani perawatan di RSUD Lahat.

Kecelakaan mobil L300 BG 8321 EJ dan Kereta Api terjadi di pelintasan Kereta Api di Desa Kota Raya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Minggu 2 Oktober 2022, sekitar pukul 14.00 WIB. Kereta api dari arah Merapi menuju Lahat. 

Mobil L300 terbelah menjadi 3 bagian.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH menerangkan, kejadian bermula dari sopir mobil yang dikendarai Andi (35) warga Kota Raya, Kecamatan Lahat, melaju dari arah permukiman warga hendak ke jalan raya melintas rel kereta api yang tidak terjaga alias tanpa plang. 

Saat Andi melintasi rel dengan membawa penumpang istri dan anaknya. 

Tiba-tiba disaat bersamaan datanglah Kereta Api (KA) penumpang Nomor S9CK Serelo dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Kota Lahat.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, naas bagian belakang mobil Pick up bertabrakan dengan kereta api.

Kondisi mobil terseret dan rusak parah hingga terbelah tiga.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang tewas usai kejadian. Jenazahnya sudah lebih dulu dievakuasi oleh petugas. Sementara sopir mengalami luka-luka.

Atas Kejadian kecelakaan mobil L 300 nomor polisi BG.8321 EJ dengan Kereta api sudah olah TKP dari pihak Lantas Polres Lahat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: