Zoom Nobar Kominfo

Zoom Nobar Kominfo

Siswa dan guru zoom Nobar makin cakap digital 2022,- Foto : Vina--

KIKIM SELATAN, LAHATPOS.CO - Webinar dengan tajuk “Generasi Makin Cakap Digital" diselenggarakan di aula SMAN 02 Kikim Selatan. Diikuti oleh sebagian siswa dan guru.

Teknologi digital membentuk dan mempengaruhi pola interaksi yang semula personal menjadi lebih impersonal, dan bahkan menghilangkan batas umur, budaya, strata sosial, wilayah hingga bahasa.

Rudi Darma Setiawan, SE. M. Si Kepala Dinas Kominfo Lahat mengatakan, terbukanya batasan para pengguna tersebut membuat pola pergaulan di teknologi digital antara manusia menjadi lebih setara.

Sesama manusia semakin intens berkomunikasi melewati dunia digital, yang walaupun banyak dapat dirasakan manfaatnya, tetap tidak terhindar dari tantangan.

Menyikapi hal itu, maka Dinas Kominfo bekerja sama dengan jaringan Pegiat Literasi Digital, menyelenggarakan Webinar "Generasi Makin Cakap Digital". Acara berlangsung di sekolah-sekolah, Sabtu (01/2022).

Edi Iskandar. M. Pd selaku Kepala SMAN 02 Kikim Selatan juga menyampaikan, "Teknologi digital itu ada dimana-mana di seluruh dunia sehingga pembelajaran tentang budaya digital berpotensi mencakup semua aspek kehidupan sehari- hari, dan tidak terbatas pada internet atau teknologi komunikasi modern saja," ujarnya.

Menurutnya, seseorang dinilai sudah cakap digital jika sudah mampu mengetahui, memahami, dan menggunakan perangkat keras dan lunak dalam lanskap digital, mesin pencari, aplikasi, dan transaksi digital.

"Kita perlu menguasai kecakapan digital untuk menjawab tantangan di masa sekarang. Banyak peluang yang bisa kita ambil di dunia digital ini yang tentunya akan memberikan manfaat finansial dan manfaat positif lainnya. Perbanyak kolaborasi bukan kompetisi," pungkasnya  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: