Loker Conten Writter

BLT BBM di Sumsel Banyak Tak Tepat Sasaran

BLT BBM di Sumsel Banyak Tak Tepat Sasaran

Pencairan dana BLT BBM--

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), David Hadrianto Aljufri mempertanyakan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang dinilainya tidak tepat sasaran di masyarakat bawah.

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan soal BLT BBM kepada masyarakat berlaku untuk 4 bulan.

"Mohon penekanan kepada pemerintah khususnya kabupaten kota kepada penerima BLT bantuan BBM, karena kami menilai apa yang terjadi di bawah itu tidak tepat sasaran. mestinya yang berhak menerima, tapi pada kenyataannya dilapangan yang menerima yang ini ini saja,” katanya  saat melakukan intrupsi dalam Rapat Paripurna LVI (56) DPRD Sumsel, Jumat (30/9).

Karena itu, anggota Komisi V DPRD Sumsel ini meminta Pemprov Sumsel menyikapi persoalan penerima BLT BBM agar penerima BLT BBM ini tepat sasaran.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menanggapi intrupsi tersebut menjelaskan terkadang di lapangan Kepala Desa (Kades) dalam menetapkan penerima BLT BBM ini lebih memilih orang yang memilihnya dulu dalam pemilihan kades.

"Kadang kadang ini menjadi persoalan. Ini kita sudah tahu kita. Sedangkan pemerintah mempercayakan data kepada kepala desa, maka sebab itu harapan kita. Kita bentuk tim turun ke bawah bersama-sama  ke Dinas Sosial kabupaten kota. Kalau perlu kita langsung ke desa-desa,” katanya. (*)

Sumber: