Loker Conten Writter

Monev di Desa Sengkuang, Camat Merapi Timur Sampaikan ini

Monev di Desa Sengkuang, Camat Merapi Timur Sampaikan ini

Monev penggunaan dana desa di Desa Sengkuang Kecamatan Merapi Timur.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI TIMR, LAHATPOS.CO - Monitoring evaluasi hari terakhir, tim kecamatan kunjungi Desa Sengkuang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 29 September 2022.

Hasil monitoring di Desa Sengkuang dari pemeriksaan tim monev Kecamatan Merapi Timur, masih seputar monitoring administrasi kelengkapan desa.

Administrasi penggunaan anggaran Dana Desa dan Anggaran Dana Desa  tahap dua tahun 2022.

Dari hasil monitoring di Desa Sengkuang, Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM, berpesan untuk administrasi di Desa Sengkuang sudah baik, namun masih perlu beberapa yang harus diperbaiki lagi dan dilengkapi untuk menunjang kelengkapan administrasi desa.

Camat juga berpesan agar pengawasan dari kepala desa kepada masing masing perangkat harus dilaksanakan, agar tugasnya  dapat dijalankan sesuai dengan tupoksinya masing masing.

Dalam kesempatan itu Camat juga mengakui dalam kegiatan pemerintahan desa, kita harus berbenah untuk kemajuan bersama.

Jangan sampai menyalahkan gunakan kewenangan.  

"Dalam hal monitoring ini, kami tidak mau setiap monev dianggap sebagai beban bagi setiap desa yang kami kunjungi,” ucapnya. 

Karena monev ini merupakan tupoksi kami dari tim kecamatan, didampingi pendamping desa yang memang harus kami laksanakan yang hasilnya nanti akan kami sampaikan ke Inspektorat. 

"Karena kita inginkan kedepan desa desa  jangan sampai timbul permasalahan," harapnya. 

Kompak kompaklah, baik antara kades dan perangkat, antara perangkat dengan perangkat.

Kepada perangkat bantulah kades dalam membangun desa.

Lebih lanjut Camat mengharapkan, dari pembinaan tim monitoring Kecamatan Merapi Timur yang dilaksanakan saat ini, kedepannya semoga pemerintahan desa dapat lebih baik lagi untuk masa masa yang akan datang, sehingga cita cita masyarakat desa dapat tercapai. (*)

 

Sumber: