Loker Conten Writter

Bupati Lahat Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional

Bupati Lahat Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional

Cik Ujang hadiri Peringatan Hari Ke Nasional di GOR Lahat --

Lahat Pos.co - Rabu, (28/2022) Peringatan hari keluarga nasional yang dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang S.H, Wakil bupati Lahat, Sekda Lahat, ketua TP PKK kabupaten Lahat, Ketua GOW, ketua DWP, seluruh asisten, seluruh Kabag, seluruh kecamatan, Kemenag, dan seluruh penyuluh kader KB. Cik Ujang S.H hadir di sambut dengan nyanyian lagu daerah dan mars keluarga nasional. Tema yang di usung adalah cegah stunting pada anak.

Cik Ujang menyampaikan, "dengan adanya Harganas diharapkan menjadi pengingat bahwa keluarga menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara, dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi." Pungkasnya.

Tuti Setiawati sebagai panitia pelaksana Harganas juga menambahkan, "dengan adanya peringatan hari keluarga nasional ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab pada keluarga masing-masing, karena stunting merupakan masalah kekurangan gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek. Stunting ini juga menyebabkan anak rentan terhadap penyakit." Jelasnya.

Hari keluarga Nasional ini juga identik dengan keluarga berencana (KB). Pada kegiatan acara peringatan juga di isi dengan menampilkan tarian adat dan lagu mars keluarga berencana. Selain itu, di tengah-tengah acara  Desa Pagar Gunung menampilkan sebuah tarian adat dengan lagu umak oi umak diselingi dengan saweran dari Bupati Lahat Cik Ujang, S.H beserta para tamu undangan. (*)

Sumber: