Pemda Lahat

Berhasil Tekan Inflasi, Provinsi Sumsel Raih Reward DID Rp.10,32 Miliar dari Kemenkeu RI

Berhasil Tekan Inflasi, Provinsi Sumsel Raih Reward DID Rp.10,32 Miliar dari Kemenkeu RI

Gubernur Sumsel Herman Deru--

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Kegigihan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengendalikan laju inflasi secara nasional, berbuah manis.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan reward dari Kementerian Keuangan RI.

Kementerian Keuangan RI memberikan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp. 10,32 Miliar.

Hadiah diberikan bagi daerah yang rata-rata memiliki kenaikan inflasi dari Mei ke Agustus hanya sebesar 0,26%. 

Lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional yang sebesar 1,14%.

Bantuan diberikan kepada 10 provinsi terbaik di Indonesia, yang bisa menekan inflasinya secara tajam dari bulan Mei 2022 ke bulan Agustus 2022.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru menyampaikan, reward dari Kementerian Keuangan RI yang diumumkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan berita baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel.

“Berita baik alhamdulillah, karena menekan laju inflasi itu Pemprov Sumsel tidak semata-mata ingin mengejar hadiah dari dana insentif, tapi memang betul-betul kita menekan inflasi itu bertujuan agar kenaikan harga tidak dirasakan masyarakat,” tuturnya. 

Menurutnya, upaya kerja keras Pemerintah Provinsi Sumsel bersama masyarakat membuahkan hasil, terlebih disuport dengan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

"Tapi kalau memang dana reward itu memang dikasih Alhamdulillah, dananya juga akan kita salurkan untuk mendukung program-program unggulan salah satunnya GSMP, "pungkasnya.

Sementara Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan hadiah berupa dana insentif daerah rata-rata sebesar Rp10 miliar kepada 10 provinsi terbaik di Indonesi,  yang bisa menekan inflasinya secara tajam dari bulan Mei 2022 ke bulan Agustus 2022.

"Mereka-mereka ini yang diberikan insentif daerah dengan rata-rata hadiahnya adalah sekitar Rp10 miliar kepada daerah yang berprestasi mengendalikan inflasi di daerah masing-masing,"katanya.

Untuk diketahui, 10 Provinsi yang Dapat Rp 10 Miliar dari Sri Mulyani antara lain, 

1. Provinsi Kalimantan Barat Rp 10,83 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: