Hadiri Monev di Tanjung Jambu, Ini yang Disampaikan Camat

Hadiri Monev di Tanjung Jambu, Ini yang Disampaikan Camat

Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM yang diwakili Sekcam, Lan Irwansyah Abadi SE MM, turun langsung menghadiri monitoring evaluasi (monev) di Desa Tanjung Jambu.-Foto : dok/lahatpos.co-

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM yang diwakili Sekcam, Lan Irwansyah Abadi SE MM, turun langsung menghadiri monitoring evaluasi (monev) di Desa Tanjung Jambu.

Sekcam, Lan Irwansyah Abadi SE MM mengungkapkan, monitoring evaluasi yang dilaksanakan oleh tim kecamatan ini memang sudah terjadwal.

Yang tujuan pelaksanaan monev di masing-masing desa ini, terkait monitoring pelaksanaan pembangunan di desa dengan menggunakan dana desa.

“Monev untuk melakukan pemantauan, agar tidak terjadi penyimpangan dana desa,” ucap Sekcam. 

BACA JUGA:Ketahanan Pangan Desa Tanjung Lontar Perkembangbiakan Sapi

Selain itu, monitoring ini agar aparatur desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.

Harapannya, lanjut Sekcam untuk desa desa khususnya di wilayah Kecamatan Merapi Timur agar melengkapi  kekurangan yang ada baik administrasi, foto, RAB kegiatan, agar dilengkapi demi tertibnya administrasi di pemerintahan desa. 

Lebih lanjut Kasi Ekobang Yulius Putra SE menambahkan, monitoring evaluasi Dana Desa Tanjung Jambu kali ini, tim monev mesih memeriksa seputar administrasi kelengkapan desa baik untuk penyaluran BLT-DD,dan bantuan sosial lainnya. 

Secara keseluruhan penggunaan dana desa sudah baik.

Dana desa terealisasi sekitar 80 persen, namun tetap melengkapi kekurangan dokumen yang belum ada. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: