Pemda Lahat

Ketahanan Pangan Desa Tanjung Lontar Perkembangbiakan Sapi

Ketahanan Pangan Desa Tanjung Lontar Perkembangbiakan Sapi

Pengecekan pembangunan kandang ternak sapi ketahanan pangan di Desa Tanjung Lontar.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Monitoring evaluasi penggunaan dana desa tahap dua, dari tim Kecamatan Merapi Timur di Desa  Tanjung Lontar, masih terfokus memeriksa administrasi dan kelengkapannya.

Selain itu, kegiatan juga melakukan pengecekan program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan di Desa Tanjung Lontar yang bergerak di perternakan/perkembangbiakan ternak sapi.

Camat Merapi Timur melalui Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Timur Yulius Putra SE mengatakan, untuk penggunaan anggaran Dana Desa tahap dua di Desa Tanjung Lontar yang sudah berjalan yaitu, perkembangbiakan ternak sapi.

“Perkembangbiakan ternak sapi sudah terealisasi dengan baik, dan berjalan seratus persen,” ujar Yulius, kepada lahatpos.co, Selasa 27 September 2022. 

BACA JUGA:HKG PKK ke 50 Tahun, Kecamatan Pulau Pinang Raih Treble Winner

Sementara itu Camat Merapi Timur melalui Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM menuturkan, kegiatan monev ini memang sudah terprogram dan terjadwal dari Kecamatan Merapi Timur.

Sekcam berharap, adanya monev ini, yang manfaatnya selain untuk syarat pencairan dana desa selanjutnya. Monev juga mengevaluasi administrasi pertanggung jawaban dana desa. 

“Tujuannya, untuk perbaikan kelengkapan yang akan datang,” ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: