Pemda Lahat

Kades Pajar Bulan Debi Saherli Terjun Langsung Ambil Sampah

Kades Pajar Bulan Debi Saherli Terjun Langsung Ambil Sampah

Kades Pajar Bulan Debi Saherli bersama perangkat desa dan pemuda Karang Taruna bergotong royong membersihkan sampah.-Foto : dok/lahatpos.co-

PAJAR BULAN, LAHATPOS.CO – Kades Pajar Bulan Debi Saherli memimpin langsung kegiatan gotong royong membersihkan sampah disepanjang jalan Desa Pajar Bulan, Minggu (25/9). Kegiatan gorong royog ini diikuti oleh aparatur desa, BPD dan juga pemuda-pemudi Karang Taruna Desa Pajar Bulan Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat.

Debi Saherli mengatakan, ini adalah wujud kepedulian dari pemerintah desa dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dalam rangka penataan dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan disekitar jalan.

“Ini akibat kurangnya kesadaran dari masyarakat membuang sampah yang tidak pada tempatnya. Mestinya masyarakat harus membuang sampah yang telah disediakan oleh pemerintah desa," ujarnya, Senin, 26 September 2022.

Kerja bakti ini, dikatakan Debi, bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman.

"Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Pajar Bulan supaya membuang sampah pada tempatnya. Jangan ada lagi yang membuang sampah disepanjang jalan," ucapnya.

Rizal (45), salah satu warga Desa Pajar Bulan mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Kades Pajar Bulan yang peduli akan kebersihan lingkungan.

“Sangat apresiasi sekali kegiatan ini, selama ini yang kami keluhkan banyak orang-orang dari luar sana yang membuang sampah ke sini. Jadi kami yang kena dampaknya selain bau busuk, apalagi cuaca sekarang ini sedang hujan, musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul salah satunya demam berdarah,” tandas Rizal. (Why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: