Pemda Lahat

Manasik Umroh Akbar Pasca Pandemi

Manasik Umroh Akbar Pasca Pandemi

Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri manasik umroh akbar di Palembang.-Foto : dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.COManasik Umroh Akbar berlangsung meriah. Manasik ini dilaksanakan oleh PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, Sabtu 24 September 2022.

Manarsik Umroh Akbar berlangsung di Gedung Tiara Puspa Palembang. Hadir langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Turut hadir pada  kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Armet Dachlil, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Palembang, H. Deni Priansyah.

Direktur Utama PT Southern Of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, Dedi Supraman menjelaskan, keberangkatan jemaah umrohnya dilakukan pada 28 September 2022 mendatang dengan jumlah  433 jemaah. 

BACA JUGA:Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah, Peringati Hari Bersih Dunia 2022

Sedangkan pada keberangkatan kedua dilakukan setelahnya dengan jumlah jemaah 866 orang. 

“Alhamdulillah, kita menggelar Manasik Umroh Akbar. Pada Desember 2022 nanti 673 jemaah akan kita berangkatkan kembali," ujarnya.

Sementara, Gubernur Herman Deru mengingatkan para peserta manasik agar dalam pelaksanaan ibadah umroh nantinya dapat menunaikan rukun ibadah  dengan benar.

Selama di tanah suci nantinya, senantiasa mematuhi aturan-aturan yang tetapkan negara Arab Saudi. 

BACA JUGA:Warga Mayan Serumpun Gotong Royong Buka Jalan

"Saya minta seluruh calon jemaah umroh untuk mengikuti dengan serius manasik ini sehingga pada saat berada di tanah suci tidak menyalahi rukun wajib dan sunahnya," harap  Herman Deru.

Herman Deru menegaskan, kehadirannya membuka manasik umroh akbar kali ini merupakan bentuk rasa syukur dan rasa  kebanggaan dirinya.

Lntaran pada tahun 1444 Hijriah ini merupakan tahun pertama digelarnya kembali ibadah umroh dan haji pasca pandemi Covid-19.

"Saya datang ketempat ini merupakan bentuk rasa  syukur dan sekaligus rasa bangga tentunya. Karena ditahun ini kita kembali dapat menjalankan ibadah haji dan umroh setelah sempat ditunda akibat pandemi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: