Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah, Peringati Hari Bersih Dunia 2022

Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah, Peringati Hari Bersih Dunia 2022

Polsek Pulau Pinang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat "DP Partner" dan Kecamatan Pulau Pinang, menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama "Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah".-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Dalam rangka Hari Bersih Dunia "World Clean Up Day" tahun 2022, Polsek Pulau Pinang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat "DP Partner" dan Kecamatan Pulau Pinang, menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama "Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah".

Kegiatan berlangsung pada Sabtu 24 September 2022 bertempat di sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. 

Warga sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut. 

Buktinya lebih kurang 205 peserta hadir dalam kegiatan itu. 

BACA JUGA:Warga Mayan Serumpun Gotong Royong Buka Jalan

Mulai dari pemerintah setempat, kelompok masyarakat hingga anak anak pelajar SMP 1 Pulau Pinang. 

Kegiatan berlangsung selama lebih kurang 2 jam. 

Dengan metode dibagi 2 kelompok peserta. 

Sebagian mulai dari depan Polsek Pulau Pinang Desa Jati. 

BACA JUGA:Duet Anies – AHY, Pasangan yang Cocok di Pilplres 2024

Sebagian lagi mulai dari Gerbang masuk Desa Muara Siban yang nantinya bertemu ditengah sehingga sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati bersih dari sampah.

Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu yang melepas langsung peserta aksi bersih tersebut.

Dalam sambutannya, Iptu Amrin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya wilayah Pulau Pinang.

Amrin mengajak warga Pulau Pinang berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, serta tidak membuang sampah sembarangan, sehingga terciptanya hubungan masyarakat yang harmonis dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: