Conten Writer
GP ANSOR

Bupati Lahat Cik Ujang Perlebar Jalan Merapi Selatan Guna Mempelancar Perekonomian Wilayah Perangai Sekitarnya

Bupati Lahat Cik Ujang Perlebar Jalan Merapi Selatan Guna Mempelancar Perekonomian Wilayah Perangai Sekitarnya

Bupati Lahat, Cik Ujang SH meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, Selasa (20/9). -Foto : dok Diskominfo Lahat-

Lahatpos.co, Merapi Selatan - Bupati Lahat, Cik Ujang SH meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, Selasa (20/9). Guna memastikan sejauhmana progres pengerjaan jalan tersebut.

Adapun ruas jalan yang ditinjau adalah jalan sepanjang 17 KM yang menghubungkan sembilan desa di seluruh Kecamatan Merapi Selatan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH, menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan memang sangat diperlukan untuk meningkatkan akses masyarakat.

Keberadaan jalan sebagai penunjang perekonomian warga yang bergelut dibidang pertanian dan perkebunan.

"Ini jalan dulu sempit, sekarang diperlebar lagi," katanya.

Bupati Lahat Cik Ujang yakin dengan dibangunnya akses jalan utama ini, maka perekonomian masyarakat di Kecamatan Merapi Selatan akan lebih baik lagi.

"Masyarakat yang berangkat bekerja akses jalannya sudah bagus. Begitu juga masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya semakin lancar,” harapnya.

“Jalan yang sudah dibangun ini, mari kita rawat bersama, agar awesome (luar biasa) dan tahan lama,” tutup Bupati Cik Ujang.

Sehabis meninjau lokasi jalan di Merapi Selatan, Bupati Lahat menuju pance (pondok) di Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan.

Pance kepunyaan Pak Darius, keluarga Bupati Lahat Lani.

Lokasinya di pinggir sawah.

Di sana Bupati Lahat Cik Ujang makan siang nasi bungkus bersama rombongan.

“Alangka lemak makan siang ni,” ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang SH, didampingi Asisten II, Kabid PU, Camat Merapi Timur beserta jajaran, Danramil wilayah Merapi Timur, kades dan tokoh masyarakat. (*)

Sumber: