Pemda Lahat

Pabrik Penyuling Minyak Serai Wangi di Desa Purworejo Kikim Barat Lahat

Pabrik Penyuling Minyak Serai Wangi di Desa Purworejo Kikim Barat Lahat

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj Sumiati Haryanto beserta rombongan, meninjau tempat penyulingan Minyak Serai Wangi.-Foto : dok/lahatpos.co-

Camat Kikim Barat, Darwis didampingi Kades Purworejo, Hadi Tolu mengatakan, pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari masyarakat setempat. Pabrik itu dulunya milik pribadi. Sekarang bersama menjadi Badan Usaha Milik Desa. 

Sebelumnya, Desa Purworejo Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat mendapatkan kunjungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj Sumiati Haryanto. Dalam rangka, penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang menyampaikan, Purworejo Kecamatan Kikim Barat adalah desa yang memproduksi Minyak Serai Wangi. Luas tanaman Minyak Serai Wangi mencapai 4 Hektar.

Menurutnya, Minyak Serai Wangi perlu diangkat, supaya masyarakat mengetahui. “Nah ini perlu kita angkat, karena saya baru tau bahwa di Desa Purworejo ini, Kepala Desa dan Tim PKK Desanya telah mempunyai banyak kegiatan-kegiatan. Teryata di Kecamatan Kikim Barat ini ada desa yang telah memproduksi Minyak Serai Wangi. Ini adalah suatu contoh untuk mensejahterakan masyarakat," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: