Pemda Lahat

Warga Pagar Jati Resah Keberadaan Cafe Remang-remang

Warga Pagar Jati Resah Keberadaan Cafe Remang-remang

Lokasi cafe remang-remang di Desa Pagar Jati, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.-Foto : Wahyu-

TANJUNG SAKTI PUMI, LAHATPOS.CO - Warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, dibuat resah dengan keberadaan cafe remang-remang yang menjadi sarang penyakit bagi warga setempat.

Menurut warga, keberadaan cafe tersebut sudah lama beroperasi dengan menyediakan minuman keras memabukan. Bahkan, parahnya lagi di cafe tersebut ada dugaan kuat prostitusi.

"Tragisnya, pemilik warung remang-remang tersebut malah semakin menggila. Suara musiknya yang tidak mengenal waktu istirahat warga dan waktu beribadah warga,” ujar para ibu-ibu yang tidak ingin ditulis namanya kepada media ini, Kamis, 2 September 2022

Sementara itu, Kades Pagar Jati Parianto mengatakan, sebelumnya cafe tersebut sudah pernah kami lakukan penggrebekan bersama perangkat desa dan juga warga. 

Karena selama ini warga setempat sudah sangat resah.

"Saat dilakukan penggrebekan, pihak cafe tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak membuka cafe lagi. Namun nyatanya sampai saat ini cafe tersebut masih saja beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, diungkapkan Parianto, pihak Polsek setempat juga pernah melakukan penggrebekan. Bahkan saat dilakukan penggrebekan banyak ditemukan botol miras.

"Pemilik cafe dan juga tamu cafe tersebut sudah pernah dibawa ke Polsek. Namun nyatanya sampai saat ini cafe tersebut masih beroperasi hampir setiap malam," jelasnya.

Saat ini, dikatakan Parianto, Pemerintah Desa dan juga warga telah mengajukan surat laporan kepada pihak Kepolisian setempat dan juga ke Pol-PP Kabupaten, untuk menindak keberadaan cafe yang sangat meresahkan warga.

"Kami sudah berkali-kali melakukan tindakan terhadap cafe tersebut. Besar harapan kami dan juga warga agar pihak Kepolisian ataupun Pol-PP mengambil tindakan tegas," tandasnya. (Why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: