puasa mui lahat

Lomba Baca Puisi, Gencarkan ke Sekolah-Sekolah

Lomba Baca Puisi, Gencarkan ke Sekolah-Sekolah

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri grand final sayembara baca puisi kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Ruang Gagasan Bersama (RGB) bertempat di Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel, Rabu (31/8).-Foto : Humas Pemprov Sumsel-

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri grand final sayembara baca puisi kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Ruang Gagasan Bersama (RGB) bertempat di Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel, Rabu (31/8).

Dalam senyembara baca puisi yang  diikuti siswa dan siswi Sekolah Lanjut Tingkat Stas (SLTA)  tersebut, Gubernur Herman Deru  menegaskan, seni menulis dan baca puisi perlu digencarkan dikalangan para siswa di Sekolah-Sekolah

Dengan catatan puisi yang ditulis tidak menyalahi  norma dan estitika  yang ada di tengah masyarakat.

"Hebat acara ini telah sukses sampai grand final. Saya apresiasi kegiatan ini," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Tertangkap Tangan oleh Tim Satres Narkoba Polres Lahat

Herman Deru menegaskan, kemampuan membaca puisi merupakan satu kelebihan yang dimiliki seseorang karena tidak semua orang bisa membaca puisi.

"Membaca puisi ini adalah suatu kemampuan lebih yang ada pada peserta. Karena membutuhkan keberanian. Bahkan bukan saja  sekedar membaca tetapi juga menampilkan ekspresi yang lebih dalam," imbuhnya. 

Oleh karena itu, Herman Deru berharap  para pelaku seni pembaca  puisi dan pengarang puisi dapat diberi  ruang dalam berkarya dan menyampaikan pesan-pesan morilnya melalui  narasi pusi.

"Kita harapkan disini adalah para pembaca dan pengarang puisi ini diberikan kelulasan berkarya melalui puisi untuk menyampaikan pesan morilnya selama ini tidak melanggar norma yang berlaku dalam estetika dan kewajaran," ucapnya.

BACA JUGA:Faiz Bukan Main Senangnya, Dapat Ucapan Selamat dari Teman Sekelasnya

Herman Deru  juga memberikan motivasi untuk para peserta  lomba.

"Bagi peserta, menang atau kalah nomor sekian yang penting adalah keberanian dan talenta kalian perlihatkan disini," ungkapnya. 

Di akhir sambutannya, dia berharap agar pihak RGB aktif melakukan kegiatan yang serupa, pemerintah akan membantu melalui Organisasi Perangkat Daerah  terkait.

"Sama-sama kita berharap forum RGB ini lebih aktif  menggandeng Dinas Pendidikan. Pemprov melalui OPD yang terkait akan membantu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: