Badar Lahat Sukses Berbagi Beras di Merapi Selatan, Kades Siap Bersinergi

Badar Lahat Sukses Berbagi Beras di Merapi Selatan, Kades Siap Bersinergi

Pembagian beras dari Badar Kabupaten Lahat di Kecamatan Merapi Selatan.-Foto : Purwanto-

MERAPI SELATAN, LAHATPOS.CO – Sejumlah kepala desa di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, sampaikan apresiasi kepada Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Kabupaten Lahat.

Video : Bakti Sosial Ormas Badar Lahat

Badar Kabupaten Lahat merealisasikan program bakti sosial dengan cara membagikan beras kepada warga di Kecamatan Merapi Selatan.

Hebatnya, pembagian beras dilakukan secara door to door (mendatangi langsung rumah warga).


Pembagian beras kepada warga di Kecamatan Merapi Selatan oleh pengurus Badar Kabupaten Lahat.-Foto : Purwanto-

“Terima kasih kepada pengurus Badar Kabupaten Lahat. Kami apresiasi, kegiatan sosial yang telah dilaksanakan di Desa Tanjung Beringin,” ujar Derlan Bakti, Kades Tanjung Beringin, melalui media ini, Sabtu (20/08/2022).

BACA JUGA:Terima Kasih Kapolres Lahat, Warga Dapat Nasi Kotak Program Jumat Barokah

Melihat ketangguhan pengurus Badar, Kades Tanjung Beringin menegaskan, siap membantu, agar terjalin silaturahmi dan sinergi dengan pemerintah desa.

“Apa saja yang diperlukan dari Badar, kami dari Pemerintah Desa  akan siap bersinergi,” terangnya.

Derlan mengharapkan, kedepanya, jika ada kegiatan yang positif, yang akan melibatkan masyarakat desa, mungkin akan ada bantuan sosial atau pelatihan pelatihan dan lain lain, silahkan disampaikan kepadanya. Dirinya siap membantu.

Senada, disampaikan Kepala Desa Talang Akar, Merdian juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada ormas Badar Kabupaten Lahat. Telah peduli, memberikan bantuan beras kepada warganya.

BACA JUGA:Geledah Kamar Napi, Petugas Lapas Pagar Alam Temukan Ini

"Terima kasih kepada ormas Badar. Semoga bantuan dapat bermanfaat. Ormas Badar semakin maju dan berkembang. Terlebih dapat membantu masyarakat, baik itu dalam bentuk apapun. Sekali lagi, kami atas nama pemerintah desa dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih," ucapnya.

Camat Merapi Selatan, A Hadi Wijaya SE pun memberikan apresiasi kepada Badar Lahat, telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Merapi Selatan.

"Terima kasih kepada pengurus ormas Badar Kabupaten Lahat telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Merapi Selatan. Semoga organisasi Badar terus berbuat untuk membantu masyarakat dalam hal yang positif," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Kabupaten Lahat, Awaludin menjelaskan, bahwa kegiatan ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun. Dan, merupakan salah satu agenda rutin DPD Badar Kabupaten Lahat bidang sosial.

Setidaknya, ada tiga program secara umum DPD Badar Kabupaten Lahat. Yakni, mengajak mahasiswa untuk berorganisasi. Menerima dan menyalurkan bantuan untuk pendidikan dan sosial. Mengembangkan minat dan bakat pemuda masyarakat.

“Dari tiga program ini dapat diaktualisasikan dalam berbagai jenis kegiatan,” ucapnya, Sabtu (20/08/2022).

BACA JUGA:Ini Peringkat Juara Baris-Berbaris Tingkat SMP

Untuk diketahui, Barisan Pemuda Rakyat (Badar), yang merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) hadir di Kabupaten Lahat. Badar, ormas baru lahir.

Di pusat, Ketua Umum DPP Badar dipimpin Ahmad Choir Siregar. Di Sumsel, Badar dipimpin Hari Azwar S Kom.

Badar Kabupaten Lahat, ketuanya adalah Awaludin SP. Badar juga sudah terbentuk di Kabupaten Muara Enim, Prabumulih, dan Pali.

Awaludin, yang merupakan pria asal Merapi Barat ini menuturkan, Badar merupakan ormas kepemudaan dan kemasyarakatan.

BACA JUGA:Terungkap Perwira Diduga Halangi Penyidikan Kasus Brigadir J

Badar lahir mengacu kepada UU No. 16 Tahun 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang-Undang.

Ormas Badar memiliki visi misi sebagai wadah semua komponen untuk berkreasi dan berinovasi yang menjadi poros perubahan (agent of change) di Indonesia. Badar akan menunjukkan dan memberi contoh menjadi ormas yang semestinya.

Atas dasar itu, sehingga kepengurusan Badar tergabung dari semua komponen masyarakat, baik itu aktivis, ormas, perempuan, OKP maupun paguyuban ojek online (ojol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: