Pemda Lahat

Tangis Paskibraka Jarai Pecah

Tangis Paskibraka Jarai Pecah

Paskibraka Jarai--

LAHATPOS.CO, Jarai - Suksesnya upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, tak lepas dari peran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih.

Sukses atau tidaknya upacara bendera pada hari kemerdekaan yang dirayakan setiap tahun tersebut, tergantung pada paskibra. Karena, kalau sampai melakukan kesalahan sekecil apapun bisa mengubah jalannya upacara. Entah itu barisan yang tak rapi, atau salah dalam menarik bendera sebelum dikibarkan.

Sebanyak 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Jarai, yang merupakan siswa-siswi gabungan dari 3 SMA/SMK yang ada di Jarai, sukses mengibarkan serta menurunkan sang merah putih dengan lancar tanpa hambatan, saat upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, di Lapangan Pasar Jarai, kemarin.

Tangis haru Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Jarai, pun pecah saat setelah sukses melakukan pengibaran serta penurunan bendera merah putih.

BACA JUGA:Sertijab Kabag Ops dan Kasat Narkoba Polres Lahat

Camat Jarai, Reyno Delfansah merasa bangga atas kerja keras paskibra yang telah berhasil mengibarkan serta menurunkan sang saka merah putih di Kecamatan Jarai, dengan sukses .

“Saya atas nama Pemerintah Jarai mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat, karena berkat kerja sama yang baik upacara pengibaran serta penurunan bendera merah putih berjalan lancar dan khidmat. Terima kasih atas kerjasamanya. Ini adalah kesuksesan kita bersama,” ujarnya, Kamis (18/8).

Tak lupa juga, Reyno mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah melatih anggota paskibra Kecamatan Jarai. Apa yang dilakukan seluruh pelatih yang sudah dihimpun, baik dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lintas sektor Jarai dan juga tim purna paskibra Jarai, akhirnya membuahkan hasil.

"Disiplin, keseriusan dan hal-hal yang diterapkan dalam pelatihan ini bisa membuahkan hasil sehingga pelaksanaan upacara berjalan sukses dan penuh khidmat," ucapnya.

BACA JUGA:2 Pegawai Bukit Asam Dianugerahi Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

Sementara itu, Pelatih Paskibra Jarai Bripka Ramadoni didampingi pelatih lainnya Koptu Widi, mengatakan bahwa adek-adek Paskibra ini sangat luar biasa semangatnya,dan tidak ada kesalahan yang terjadi, itu karena mereka sudah dilatih untuk disiplin.

"Alhamdulillah, sukses selalu buat adek-adek Paskibra Jaraj, terus lah disiplin kemanapun dan apapun, karena kunci dari kesuksesan adalah kedisiplinan," tandasnya. (Why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: