Pemda Lahat

Pimpin Apel, 3 Instruksi Kapolres Lahat kepada Anggotanya

Pimpin Apel, 3 Instruksi Kapolres Lahat kepada Anggotanya

Personel Polres Lahat mengikuti ape yang dipimpin langsung Kapolres Lahat.-Foto : ist-

LAHATPOS.CO, Lahat – Ada 3 instruksi Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK kepada personilnya. Instruksi ini disampaikannya saat apel, sekaligus jam pimpinan dan pemberian arahan kepada personil Polres Lahat, Senin (15/08/2022), pukul 07.30 WIB.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, menyampaikan 3 instruksi itu.

Pertama, saat ini wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kaki empat, maka peran bhabinkamtibmas harus ditingkatan, untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat, berupa penyemprotan kandang dan bekerjasama dengan Team Gugus Tugas yang sudah dibentuk Pemda untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak kaki empat.

"Bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang sudah terpapar PMK, sebaiknya segera dipotong (dilakukan penyembelihan). Silahkan untuk dikonsumsi dagingnya, karena menurut Dinas Kesehatan tidak apa dagingnya untuk dikonsumsi manusia,” terangnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, K3S Kecamatan Merapi Timur Gelar Gebyar Perlombaan

Kemudian yang kedua, Kapolres Lahat menekankan ke personilnya agar dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, harus disemarakkan melalui sat bimas.

Bhabinkamtibmas untuk bersosialisasi ke sekolah-sekolah dan ke desa-desa, dengan mengajak sebelum pelaksanaan upacara nasional, agar dilaksanakan upacara penaikan bendera di perkantoran, sekolah serta instansi terkait lainnya.

Selanjutnya yang ketiga diperuntahkan agar seluruh anggota Polres Lahat, yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inpektur Polisi (SIP) dan Pendidikan Alih Golongan (PAG), supaya dapat mengikutinya.

"Semoga senantiasa kita dalam lindungan Allah SWT, Amin Yarobbal Alamin,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: