Pemda Lahat

Kedepan KPM Bisa Mandiri dan Ciptakan Peluang Usaha

Kedepan KPM Bisa Mandiri dan Ciptakan Peluang Usaha

TANDA TANGAN : Warga Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu menandatangani penerima dana BLT Triwulan 3, Jumat (12/8/2022), Foto : Istimewa--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bertempat di Kantor Desa, telah dilaksanakan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan 3 yakni, Juli, Agustus dan September masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp 900.000 untuk tiga bulan.

"Betul, tentunya selaku Pemerintah Desa (Pemdes), kiranya kepada 83 KPM, dana tersebut dipergunakan secara arif dan bijaksana," ungkap Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, via ponsel, Ahad (14/8/2022).

Yeni Fitriana mengemukakan, tentunya bukan hanya ekonomi keluarga yang terbantu, pastinya lambat lain mereka pun bisa memanfaatkan BLT untuk berusaha apa saja, guna meningkatkan pendapatan sehingga cepat atau lambat mereka bisa mandiri.

"Pendek kata, KPM yang nantinya mandiri dengan bantuan ini, bisa digantikan dengan keluarga yang memang membutuhkan bantuan agar bisa mewujudkan perekonomian lebih baik lagi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lubuk Mabar, Kasmawati menerangkan, para KPM yang menerima dana BLT itu, mampu menciptakan peluang usaha yang mampu membantu pemasukan mereka dan mandiri.

"Disinilah, bagaimana mereka menggunakan sebaik mungkin, dan kedepanya akan berkontribusi dan tidak berpatok terus kepada bantuan yang diterima baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: