puasa mui lahat

Pelajar Tewas Kecelakaan di Jembatan Benteng Lahat

Pelajar Tewas Kecelakaan di Jembatan Benteng Lahat

Foto inisia R semasa hidup.--

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan – Seorang pelajar tewas, setelah terlibat kecelakaan motor yang dikendarainya, dengan motor lain. Kejadiannya di Jembatan Benteng Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Jumat sore (12/08/2022), sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelajar itu diketahui inisial R, Pelajar, dan warga Perumahan Griya Rafika 2 Desa Tanjung Payang. Inisial R, sempat dilarikan ke RSUD Lahat, sebelum menghembuskan nafas aterakhir. Kondisi R mengalami benturan keras di bagian kepala, bagian mulut mengeluarkan darah, lukas gores tangan dan kaki.

Tidak hanya itu, inisial MN bin Arpani (12), yang dibonceng R, juga mengalamai luka yang serius ditubuhnya. MN juga menjalani perawatan di RSUD Lahat. MN mengalamai luka di bagian kepala, tangan dan kaki.

R dan MN mengendarai motor Yamaha Mio3 kuning Nopol BG 4029 EAE. Sedangkan lawannya tabrakan, motor Yamaha merah Nopo BG 6751 ED dikendarai oleh Pitdia Pahlopi Ruslan (25). Warga RT RW  01/01 Kota Jaya, Kecamatan Lahat. Pitdia tidak mengalami luka apa apa.

BACA JUGA:Keren, Musisi Daerah Lahat Nyanyikan Lagu Serindu rindunya

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, didampingi Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Muriyanto SH MH serta Kanit Lakalantas, Ipda Rudi Widarto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Lispono SH,

Lispono menjelaskan, sepeda motor Yamaha Vixion dikendarai Pitdiah berjalan dari arah Tanjung Payang menuju Pasar.

Sedangkan motor Yamaha Mio M3 dikendarai R bonceng MN, berjalan dari Pasar menuju arah Tanjung Payang.

Pada saat itu, arus kendaraan di sekitar jembatan Benteng cukup padat, karena banyak anak anak sekolah sedang pulang sekolah mengendarai motor.

BACA JUGA:Tim Sepak Bola SIWO PWI Sumsel Dapat Bantuan Bola dari Dispora Sumsel

Kemudian, cuaca mendung akan hujan.

Dugaan sementara, motor yang dibawa R mendahului kendaraan lain, sambal melintasi jalur kanan. Namun dari arah berlawanan, ternyata ada motor Yamaha Vixion dikemudikan Pitdiah. Sehingga terjadi tabrakan.

Persoalan ini ditangani langsung oleh pihak Satlantas Polres Lahat. Kedua motor, sementara diamankan di Satlantas Polres Lahat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: