Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Tanam Jagung hingga Pembinaan Teritorial

Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Tanam Jagung hingga Pembinaan Teritorial

TANAM JAGUNG : Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, menanam jagung di lahan Makodim 0405/Lahat, Rabu (3/8/2022), Foto : ISTIMEWAi--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405/Lahat, anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Pelda Adryansyah, Serda Amrullah dan Serda Supriyadi membantu melakukan penanaman bibit jagung, dalam program ketahanan pangan bagi masyarakat.

"Betul, tiga anggota kita ambil bagian juga untuk bahu membahu membantu penanaman bibit jagung, sehingga bisa menyukseskan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman," ungkap Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Rabu (3/8/2022).

Dwi Satrio menerangkan, hal ini untuk memberikan stimulan bagi para petani, yang mana hasil nantinya mampu membantu masyarakat di wilayah Kodim 0405/Lahat, agar dikonsumsi bersama-sama dengan baik dan meringankan beban mereka.

"Disinilah peran vital dari kita semua, agar hasil panen yang ada di tiga wilayah, mampu mengerakkan ekonomi keluarga, sekaligus memberikan masukan dalam keadaan apapun," ucapnya.

BACA JUGA:Bapenda Lahat Mulai Alihkan Perhatian Pajak Sektor Pertambangan

Disamping itu, sambung dia, Anggota Babinsa, Koptu Aswadi melakukan pembinaan teritorial dan juga komunikasi sosial (Komsos) di kawasan Tanjung Sakti.

"Ini mempertegas untuk menciptakan harmonisasi, sinergitas dan mengetahui serta membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan di Tanjung Sakti Pumi dan Pumu," tandas Dwi Satrio. 

Sumber: