Pemda Lahat

CK dan Priamanaya Group Adakan FGO untuk Pemuda di Desa Ring 1 Perusahaan

CK dan Priamanaya Group Adakan FGO untuk Pemuda di Desa Ring 1 Perusahaan

Pemberangkatan peserta program Fresh Graduate Operator (FGO) untuk pemuda di ring 1 PT Cipta Kridatama (CK) & Priamanaya Group Site Lahat.-Foto : ist-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Perusahaan bergerak disektor pertambangan, PT Cipta Kridatama & Priamanaya Group Site Lahat, mengadakan program Fresh Graduate Operator (FGO) untuk pemuda di ring 1 perusahaan.

Ini dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di wilayah Merapi Barat, selanjutnya peserta akan dikirim ke Provinsi Kalimantan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan operator.

Div Head CSR & Eksternal Relations Priamanaya Group, Agung Dwi Anggoro menyampaikan, apresiasinya untuk pelaksanaan kegiatan program FGO yang diinisiasi oleh PT Cipta Kridatama dan Priamanaya Group tersebut.

"Kami sangat berharap agar para peserta FGO ini menjadi contoh yang baik sebagai SDM Merapi Barat," katanya.

BACA JUGA:Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Desa Binaan Priamanaya Group

Lebih lanjut, Agung, menegaskan bahwa program FGO yang dilaksnaakan perusahaan ini sangat membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan dan mempersiapkan SDM unggul Merapi Barat nantinya.

Div Head Mining Contracting PT. Cipta Kridatama Noor Fahmi Fadhillah didampingi Section Head HCBP DMP Chandra Kusuma beserta Operator Trainer MA Heriansyah, menjelaskan bahwa program FGO ini merupakan program pelatihan khusus menjadi operator.


Peserta yang dikirim nanti akan dilatih langsung oleh para profesional dari awal pengenalan menjadi operator hingga dapat mengoperasikan alat dengan handal selama enam bulan di Kalimantan.

"Pada dasarnya kehadiran PT Cipta Kridatama & Priamanaya Group membawa komitmen untuk terus mengadakan program pengembangan masyarakat di Merapi Barat. Program FGO ini merupakan salah satu komitmen kami untuk membina dan mengedepankan para pemuda agar berkompeten terutama di dalam dunia industri", Ungkap Noor Fahmi.

BACA JUGA:Dukung Percepatan Vaksinasi, Priamanaya Grup Bagikan Paket Sembako di Tiga Desa

Noor Fahmi, berharap kepada para peserta yang terpilih dan dikirim agar bersungguh-sungguh dan serius mengikuti pendidikan dan pelatihan program FGO tersebut, sehingga biaya yang dikeluarkan sangat besar itu dapat memberikan dampak positif yang baik untuk kualitas dan kompetensi para peserta.

Dalam acara pelepasan peserta FGO ini turut hadir pula Indra Kurniawan selaku Digital & Media Relations Priamanaya Group  dan para orang tua wali peserta FGO 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: