Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M (7) : Ulas Rangkaian Rukun, Wajib, dan Sunnat Umroh

Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M (7) : Ulas Rangkaian Rukun, Wajib, dan Sunnat Umroh

LAHATPOS.CO, Makkah - Setelah istirahat seharian, malam harinya semua jemaah Lahat dikumpulkan oleh Karom 8 H M Gandil, di lantai satu hotel.

Gandil mengulas rangkaian rukun, wajib dan sunnat umroh. Hal ini, untuk melihat ekspresi jemaah, apakah mereka yakin, semuanya terlaksana, atau masih ada yang ragu, atau juga bahkan lupa.

“Alhamdulillah, setelah diberikan ruang waktu, untuk mengajukan tanggapan atau pertanyaan, semuanya yakin bahwa umroh wajib ini terlaksana dengan baik dan tertib,” terang Kepala Kemenag Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM, HM Gandil, Rabu (27/07/2022), pukul 01.27 WIB.

Ada 2 orang jemaah yang belum selesai umroh wajib dimaksud, karena berhalangan. Kepada yang bersangkutan, kami ingatkan agar tetap menjaga larangan-larangan ihrom.

BACA JUGA:Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M (6) : Melaksanakan Umroh Wajib

BACA JUGA:Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M (4) : Kesibukan menuju Makkah

Setelah yakin bersih, maka segera bersuci/mandi, sempurnakan lagi pakaian ihromnya, dan akan dibimbing ke Masjidil Harom untuk melaksanakan thowaf, sa'i dan tahallul.

Sementara, jemaah lainnya tetap berakifitas seperti biasa, dan diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing pra 'Arofa, Muzdalifa dan Mina (Armuzna). Bersambung…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: