Pemda Lahat

Dana BLT Belikan Beras Beserta Lauk Pauk

Dana BLT Belikan Beras Beserta Lauk Pauk

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala Desa (Kades) Sumber Karya, Loniansyah mengatakan, bahwasanya dana desa (DD) bantuan langsung tunai (BLT) ini dipergunakan untuk membeli beras dan lauk pauk, bukan disalah gunakan untuk keperluan yang lain.

"Dahulukan kepentingan rumah tangga, sebab, BLT ini memang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak covid-19," ungkapnya, Selasa (26/7/2022).

Dirinya menambahkan, di Desa Sumber Karya ada 81 keluarga penerima manfaat (KPM), yang mendapatkan BLT triwulan 2.

"Untuk April, Mei dan Juni 2022, besarannya tiap kepala keluarga (KK) menerima Rp 900.000 tiga bulan," papar Loniansyah.

Sementara itu, Pendamping Desa, Hendra Triansyah menerangkan, untuk tahun anggaran (TA) 2023 mendatang, apakah dana BLT ini masih ada atau tidak, hingga detik ini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis).

"Kita belum mengetahui, apakah program BLT dari Pemerintah Pusat masih ada atau tidak ada lagi, mengingat tahun politik sudah di depan mata, sehingga anggaran yang ada bakal terserap," bebernya.

Senada, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM melalui Sekcam, SP Mulyadi menuturkan, BLT ini belanjakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, jangan diselewengkan yang bukan kegunaannya.

"Manfaatkan sebaik-baiknya, dana sebesar Rp 900.000 ini, bisa dibelikan kebutuhan kita dan anak-anak sekolah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: