Pemda Lahat

Hasil Musdes Desa Ulak Pandan untuk Tahun Anggaran 2023

Hasil Musdes Desa Ulak Pandan untuk Tahun Anggaran 2023

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Pembangunan Desa Ulak Pandan untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang, sesuai dengan usulan dari masyarakat. Masih terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik. Diantaranya, pembangunan jalan setapak di dusun tiga pecahpinggan.

Yang kedua, pembangunan jalan setapak di dusun empat. Pembangunan siring anak di dusun satu. Pembuatan bak sampah di dusun tiga.

Ketua BPD Desa Ulak Pandan A Tarmizi Arsal mengatakan, melalui musyawarah desa (musdes) ini, diharapkan rencana ini bisa terlaksana dengan baik, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ulak Pandan.

“Kita harapkan antara  pemerintah desa dan BPD dapat bersinergi dengan baik, sehingga  pembangunan Desa Ulak Pandan dapat terwujud dengan baik,” ujarnya, Senin (25/07/2022).

BACA JUGA:Selamat, 58 Personil Polres Lahat Terima Penghargaan, Berikut Nama namanya

Dalam kesempatan itu juga, Tarmizi menyampaikan bahwa pembangunan disesuaikan dengan kapasitas kemampuan dana yang ada.

Kami juga berharap bagi masyarakat, jangan sungkan sungkan menyampaikan usul saran. Juga bagi kadus, perangkat, termasuk LPM, karena semua dapat berperan dalam pembangunan di Desa Ulak Pandan. Mari kita jaga bersama, yang belum ada, mari kita ciptakan," harapnya.

Sementara, Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi menuturkan, pembangunan desa sebaiknya tidak hanya pembangunan fisik saja. Namun pembangunan mental dan spiritual juga perlu digerakkan. Menurutnya, tanpa adanya pembangunan mental dan spiritual, maka pembangunan fisik juga tidak begitu bermanfaat.

“Saat ini masalah stunting yang masih menjadi sorotan di Kecamatan Merapi Barat. Stunting dicarikan solusinya,” ujarnya.

BACA JUGA:Semangat Fastabiqul Khairat Semakin Meningkat

Selain itu, silahkan diajukan semua usulan melalui musdes ini. Usulan yang disampaikan dapat menambah untuk inkam desa, silahkan disampaikan melalui forum ini.

Meski untuk semua usulan belum bisa terlaksana, namun minimal bisa menjadi gambaran bagi pemerintah desa bersama BPD. Tentunya usulan yang menjadi skala prioritas bagi masyarakat,” ujarnya.

Hadir juga Kepala Desa Ulak Pandan Kasmiana, beserta perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, serta undangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: