Kejari Empat Lawang Gelar Donor

Kejari Empat Lawang Gelar Donor

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Empat Lawang, menggelar donor darah di lingkup internal yang diikuti jaksa maupun staf dan pegawai Kejari Empat Lawang.

Kegiatan tersebut, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022.

Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo mengatakan, donor darah ini dilakukan sebagai dukungan bagi ketersediaan darah di PMI Kabupaten Empat Lawang, yang memerlukan cukup banyak persediaan darah.

"Adanya kegiatan ini, akan menambah persediaan stok darah di PMI - RSUD Empat Lawang, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tidak kesulitan untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan," Kata Sigit Prabowo, Rabu (20/7).

Selain itu lanjut Sigit Prabowo, donor darah juga bagus bagi kesehatan individu, karena rajin mendonorkan darah dapat memberikan kesehatan bagi tubuh pendonor.

"Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah bagi keluarganya yang sedang sakit, juga untuk menyehatkan darah kita agar kita lebih sehat lagi," ujarnya.

Sebab dijelaskan Sigit, jika rajin mendonorkan darah maka tubuh akan memproduksi sel darah baru (Detox) terhadap berbagai macam zat yang tidak dibutuhkan dalam  sehingga menjadikan tubuh semakin sehat.

Pelaksanaan donor darah tersebut, bekerja sama dengan PMI Empat Lawang yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi dan darah pendonor akan diserahkan kepada mereka yang memerlukan.

"Target kami, sebanyak 15 kantong darah bisa dikumpulkan dari donor darah ini. tapi tadi baru bisa didonorkan sebanyak 11 kantong darah," jelasnya.

Dia menambahkan, sejumlah kegiatan menyemarakan HBA ke-62 digelar Kejari Empat Lawang,  diantaranya bakti sosial pembagian paket sembako ke panti asuhan. 

"Ada kegiatan ANJANGSANA ke rumah para Purnaja (Purnawirawan Adyaksa Kejaksaan), yang sudah pensiun dengan melakukan silaturahmi dan memberikan sembako dan sekedar uang kerahiman," pungkasnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: