Tak Ada Jembatan, Kendaraan Lewat Sungai Pangi di Kikim Selatan Lahat

Tak Ada Jembatan, Kendaraan Lewat Sungai Pangi di Kikim Selatan Lahat

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jembatan Penyeberangan yang menghubungkan Desa Pandan Arang dengan Beringin Janggut, Kecamatan Kikim Selatan sangat dibutuhkan, terlebih lagi selama ini warga harus melewati Aliran Sungai Pangi, baik menggunakan roda dua maupun empat.

Iswandi warga Nanjungan membenarkan, bahwasanya banyak warga beraktifitas berkebun mesti menyeberangi sungai, yang apabila pasang maka tidak bisa dilintasi.

"Menyelusuri Sungai Pangi ini, satu-satunya akses bagi penduduk desa beraktifitas, apabila debit air meninggi maka warga harus menunggu supaya surut," terangnya, Ahad (17/7/2022).

Mantan Kepala Desa (Kades) Nanjungan ini mengemukakan, yang dibutuhkan yakni jembatan penyeberangan dari Desa Pandan Arang menuju Beringin Janggut.

BACA JUGA:Durian Talang Sejemput Mulai Musim

BACA JUGA:Aktivitas Tambang Renggut Nyawa

"Sedangkan yang ada jembatan penyeberangan ada di Beringin Jaya, bahkan kendaraan besar ditarik menggunakan tractor agar bisa lewat," ungkap Iswandi.

Iswandi berharap, agar sekiranya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dapat membangun jembatan, yang notabene memang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Mudah-mudahan, Gubernur Provinsi Sumsel bisa melihat dan mewujudkan pembangunan jembatan penghubung," tandasnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: