Jemaah Haji Berlomba untuk Melakukan Umroh Sunnat

Jemaah Haji Berlomba untuk Melakukan Umroh Sunnat

LAHATPOS.CO, Makkah – Jemaah haji berlomba untuk melakukan umroh sunnat. Hari ini sebanyak 76 orang jemaah haji Kabupaten Lahat yang tergabung dalam KBIHU As-Salam, bergerak mulai pukul 07.00 WAS menuju Ka'kiyah, menyaksikan penyembelihan hewan dam. Kemudian, berlanjut melakukan ziarah ke Jabal Rahmah, Jabal Nur dan lainnya. Lalu, menuju Masjid Ji'ronah mengambil miqat umroh sunnat.

Menjelang pelaksanaan kegiatan ini, pukul 21.00 WAS, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM H. M. Gandil memberikan bimbingan dan arahan, tentang niat umroh, jika akan mengumrohkan orang tua yang sudah wafat. Diingat juga, agar semua jemaah tetap menjaga kebersamaan dalam setiap kegiatan.

Gandil juga mengingatkan, agar memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin; perbanyak istighfar, zikir dan sholawat, lakukan shalat sunnat.

“Terutama sholat sunnat taubat, karena disadari atau tidak terkadang ada rasa angkuh, sombong, menganggap diri yang paling khusyu', paling kuat tenaga (waktu melontar jumroh) atau diwaktu dan tempat lainnya, maka yang bersangkutan ditegurNya seperti berkurang selera makan, dan juga bisa timbul curiga dan cemburu dengan sesama jemaah bahkan antara suami dan istri,” terangnya, kepada media ini, Minggu (17/07/2022), pukul 10.56 WIB.

Bimbingan ini diakhiri dengan dzikir dan do'a bersama, agar semua jemaah haji khususnya jemaah Lahat senantiasa dalam bimbingan dan petunjukNya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: