Kesibukan Jemaah Haji Kabupaten Lahat Pasca Armuzna, Tetap Tingkatkan Ibadah

Kesibukan Jemaah Haji Kabupaten Lahat Pasca Armuzna, Tetap Tingkatkan Ibadah

LAHATPOS.CO, Makkah - Pasca 'arofa, muzdalifa dan mina (Armuzna), Karom 8 PLM, H. M. Gandil mengingatkan jemaah haji agar memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin selama berada di tanah suci Makkah. Jangan sampai terlena dengan gemerlapnya perniagaan disekitar pondokan.

“Silahkan ke Masjidil Harom secara perorangan ataupun perkelompok, dengan memanfaatkan Bus Shalawat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM, HM Gandil saat memberikan bimbingan kepada Jemaah haji Kabupaten Lahat, Jumat (15/07/2022).

Lanjut Gandil, bagi Jemaah haji yang merasa kurang sehat, cukup ibadahnya di musala hotel. Selain shalat wajib lima waktu, silahkan shalat sunnat dhuha, sunnat tasbih, sunnat taubat, tahajjud, hajat dan memperbanyak zikir dan shalawat.

“Kita juga menganjurkan jemaah agar membuat kelompok untuk mengkhotamkan bacaan Al-qur’an dengan cara berbagi setiap orang satu juz, dan begitu selesai ditutup dengan do'a khotam Al-qur’an agar senantiasa dalam bimbingan dan petunjukNya.  Aamiin,” ungkapnya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: