Pasar Malam Masih Eksis, Salah Satunya di Suka Negara

Pasar Malam Masih Eksis, Salah Satunya di Suka Negara

LAHATPOS.CO, Lahat - Ditengah derasnya arus modernitas, ternyata pasar malam masih eksis. Namun memang lebih ditemukan di kawasan pinggir kota. Salah satunya di Jalan Letnan Alamsyah, Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat.

Terpantau, bila jam menunjukkan pukul 19.00 WIB. Lajur yang biasanya lancar kini padat merayap. Di sisi kiri jalan itu bila berjalan dari arah pusat Kota Lahat ke lokasi, orang-orang menyemut. Memadati area sekitar satu hektar tersebut.

Di pasar malam, orang-orang bertemu sambil melepas penat setelah bekerja. Anak-anak muda membawa pasangannya untuk berkencan. Sementara para orang tua menemani anak-anaknya menikmati wahana-wahana yang ada. Suara musik berdentum-dentum di lokasi itu.

"Pasar malan belum bisa tergantikan oleh hiburan yang lain. Baik itu tayangan di televisi, ataupun aktivitas bermedia sosial," kata Syaiful warga setempat, Jumat (15/7).

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit Atlet Berprestasi

Lokasi itu menjadi tempat khusus untuk Pasar Malam. Aneka mainan anak tersedia di sana, mulai dari komedi putar, bianglala, kereta api mini, hingga mainan lainnya sesuai umur anak pun tersedia. Kelebihan lainnya, lokasi itu berada di pinggir jalan. Sehingga, pengunjung bisa singgah untuk menemani anak bermain. Sehingga, obyek pasar malam menjadi hiburan tersendiri.

"Hiburan rakyat sederhana, yang memberikan keseruan dan keceriaan bagi masyarakat," katanya.

Jamsu (48) salah satu pedagang di dekat pasar malam mengungkapkan adanya pasar malam ini juga memiliki dampak positif, yakni untuk para pedagang yang vacum dikarenakan adanya pandemi ini supaya bisa menghasilkan pendapatan dan juga agar meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mungkin dengan adanya pasar malam ini, bisa menghidupkan perekonomian masyarakat dan membantu para pedagang supaya bisa menghasilkan pendapatan," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: