5 Anggota BPD dari 4 Desa Kecamatan Merapi Barat Dilantik

5 Anggota BPD dari 4 Desa Kecamatan Merapi Barat Dilantik

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi, melalui Sekcam Dahrifagustian SP MM, melantik 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dari 4 desa. Yakni, Desa Sukacinta, Desa Sukamarga, Desa Negeri Agung, dan Desa Payo. Pelantikan ini bertempat di aula Kantor Camat Merapi Barat, Kamis (14/07/2022).

Dahrifagustian berpesan kepada anggota BPD yang baru dilantik, semoga bisa dapat sejalan dengan kepala desa sebagai BPD. “Kita juga harus tahu, tugas pokok dan fungsinya masing masing, karena masih banyak ditemukan kendala BPD di desa, dikarenakan tidak mengetahui  tupoksi masing masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekcam juga mengajak kepada anggota BPD yang baru dilantik agar menunjukkan tugas sebagai BPD yang merupakan wakil dari masyarakat.

“Kita inginkan desa bisa maju. Kami dari kecamatan juga akan mendukung agar lebih tauu dan lebih mengerti tugas masing masing, namun tetap ada batasan dengan pemerintah desa. Jika ada permasalahan yang besar, mari dikecilkan. Jika ada permasalahan yang kecil, mari dihilangkan. Kita inginkan kedepannya agar desa- desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat dapat lebih maju lagi,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA:Sudah 3 Polsek Terobosan Kapolres Lahat Bangun Musala

BACA JUGA:Kakankemenag Lahat Bangga Jemaah Hajinya Mandiri

Anggota BPD yang Dilantik :

1. Edy Wansah (Sukacinta)

2. Rita Zahara (Sukacinta)

3. Karnila (Sukamarga)

4. Ajimansyah (Negeri Agung)

5. Hikma Angraini (Payo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: