Kakankemenag Lahat Bangga Jemaah Hajinya Mandiri

Kakankemenag Lahat Bangga Jemaah Hajinya Mandiri

LAHATPOS.CO, Makkah - Alhamdulillah sebelum shalat subuh hari Kamis 15 Dzulhijjah 1443 H, semua jemaah haji dari Lahat sudah menyelesaikan thawaf ifadhah, sa'i dan tahallul. Dilanjutkan shalat shubuh berjamaah di Masjidil Harom.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM H. M. Gandil bersyukur, karena Bimbingan Manasik Haji Mandiri sepanjang tahun oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat berhasil, menjadikan jemaah haji yang mandiri.

“Ini terbukti bahwa tahun ini pembimbing dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) tidak ada, tapi 100 orang  jemaah haji bersatu artinya setelah masuk asrama haji embarkasi Palembang sampai selesai ibadah haji, mereka adalah jemaah haji Kabupaten Lahat, bukan jemaah KBIHU As-Salam atau Al-Fatah. Inilah antara lain yang membanggakan Kakankemenag Kabupaten Lahat melalui Karom 8,” terangnya, kepada media ini, Kamis (14/07/2022).

Gandil berharap bimbingan dan petunjukNya kesuksesan ini akan memotivasi Kemenag Kabupaten Lahat meneruskan Program Bimsik sepanjang tahun.

Dari Kota Suci Makkatul Mukarromah, jemaah haji Kabupaten Lahat melalui Karom 8  menghaturkan ucapan terima kasih kepada Kakankemenag Kabupaten Lahat. Semoga kedepan akan lebih baik lagi.  Aamiin. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: