Karom 8 dan 9 Kendalikan Jemaah Haji ke Masjidil Harom

Karom 8 dan 9 Kendalikan Jemaah Haji ke Masjidil Harom

LAHATPOS.CO, Makkah - Menyiasati lokasi thawaf, sa'i dan tahallul masih sangat padat, tidak memungkinkan  bergerak secara bersamaan 100 orang. Maka, Karom 8 PLM, HM Gandil memberikan arahan kepada 5 orang Ketua Regu (karu), supaya perannya benar-benar difungsikan yaitu, dengan cara membawa anggota regunya (per 11 orang) bergerak ke Masjidil Harom, untuk merampungkan rukun haji ini dengan baik dan benar.

Teknik ini terlaksana dengan baik, karena waktu manasik di Lahat, dilakukan dengan simulasi teknik bermain peran sebagai karom dan karu, mengendalikan dan memimpin jemaah anggota rombongan dan anggota regu masing-masing.

 “Alhamdulillah semuanya berjalan, terlaksana dengan enjoy dan sangat bersemangat,” ujar Gandil kepada media ini, Rabu (13/07/2022), pukul 12.19 WIB.

Setelah didata ada 30 orang yang sudah selesai pukul 01.00 WAS, ba'da shubuh pagi ini, ada 45 orang yang berangkat ke Masjidil Harom untuk thawaf, sa'i dan tahallul. Sisanya ada yang setelah 'ashar nanti, dan juga ada ba'da shalat isya'nanti malam.

BACA JUGA:Jemaah Haji Lahat Tiba di Pondok Makkah, Ada yang Kurban Kambing dan Onta

BACA JUGA:Bukan Milik Telkomsel, Tower Milik PT Mitratel Tbk

Karom 8 mengendalikan pergerakan jemaah ini melaui 5 orang ketua regu, sehingga dapat dipantau semua rangkaian rukun, wajib dan sunnah haji tidak ada yang terlewatkan.

“Bagi jemaah yang telah selesai, silahkan beraktifitas masing-masing, dengan tetap mempertahankan kondisi kesehatan agar lebih khusyu'. Aamiin,” pungkasnya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: