Jemaah Haji Lahat Tiba di Pondok Makkah, Ada yang Kurban Kambing dan Onta

Jemaah Haji Lahat Tiba di Pondok Makkah, Ada yang Kurban Kambing dan Onta

LAHATPOS.CO, Makkah – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM, HM Gandil menyampaikan, alhamdulillah, 100 orang jemaah haji Kabupaten Lahat berangkat dari Mina pukul 09.15 WAS, dan tiba di hotel/pondok Makkah tepat pukul 10.00 WAS. Setelah istirahat lebih kurang 30 menit, ada beberapa orang yang langsung thawaf ifadhoh, sa'i dan tahallul. Kendati belum ada layanan angkutan Bus Shalawat, mereka berusaha menggunakan jasa angkutan taksi.

Ada juga yang memilih besok pagi mau thawaf ifadhoh, sa'i dan tahallul karena masih mau istirahat, dan memang besok Bus Shalawat mulai melayani kembali perjalanan dari  Hotel Makkah ke Masjidil Harom pergi  dan pulang selama 24 jam.

Kepada Jemaah, Karom 8 H M Gandil mengingatkan kepada yang sudah thawaf, sa'i dan tahallul agar melapor untuk memastikan tidak ada jemaah yang terlewatkan menunaikan rukun haji dimaksud.

“Kami laporkan juga bagi yang berkurban dengan hewan Kambing sudah ditunaikan, seperti kami laporkan diantaranya ada dua video penyembelihan kurban yang kami simpan, dan yang lainnya, ada juga berkurban dengan hewan Onta,” terangnya kepada media ini, Selasa (12/07/2022), pukul 20.46 WIB.

Alhamdulillah jemaah Lahat semuanya kompak. Semoga senantiasa dalam bimbinganNya. Aamiin. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: