Bupati Lahat Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di Kodim dan Polres Lahat

Bupati Lahat Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di Kodim dan Polres Lahat

LAHATPOS.CO, Lahat – Selesai sholat Ied berjamaah, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama unsur Forkopimda Lahat, menyaksikan pemotongan hewan kurban. Bupati Lahat mengunjungi lokasi pemotongan hewan kurban di Markas Kodim 0405 Lahat dan Markas Polres Lahat, Minggu (10/7/2022).

Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto menyampaikan, perayaan Idul Adha bisa menjadi momentum dalam meningkatkan kepedulian sosial, rela berkorban, serta menumbuhkan semangat membangun di masyarakat.

Sikap dan sifat rela berkorban semata-mata hanya karena Allah SWT, sehingga akan dirasakan manfaatnya saat diwujudkan dalam kehidupan nyata.

"Dari berkurban itu hikmahnya yakni bagaimana kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” kata Cik Ujang, disela pemotongan hewan kurban di Makodim 0405 Lahat dan Mapolres Lahat.

Cik Ujang berpesan, jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini, sebagai salah satu pedoman untuk meniru apa yang telah dikorbankan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam, yang memiliki makna begitu berkesan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: