Kabar Sore Ini, Jemaah Haji Lahat Jumrorul Aqobah Pukul 03.00 WAS

Kabar Sore Ini, Jemaah Haji Lahat Jumrorul Aqobah Pukul 03.00 WAS

LAHATPOS.CO, Makkah - Jemaah haji Kabupaten Lahat melakukan Jumrotul Aqobah pada pukul 03.00 WAS (Waktu Arab Saudi).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, disampaikan Ketua Rombongan (Karom) 8, H M Gandil, bahwa alhamdulillah perjalanan dari Muzdalifa menuju Mina ditempuh dalam waktu 20 menit. Berangkat pukul 01.30, tiba di Mina pukul 01.50 WAS.

Setelah istirahat sejenak di tenda Mina yang cukup nyaman fasilitasnya serupa dengan ditenda 'Arofa. Ada ambal yang bagus, ber AC, kasur, bantal serta selimut dan makanan yang berlimpah juga akomodasi yang memanjakan.


Melakukan tahallul (awal)-Foto : Gandil for lahatpos.co-

Maka, Karom 8 H M Gandil memandu 100 orang jemaah Lahat berjalan menuju jamarot yang berjarak lebih kurang 3 km. (pergi dan pulang 6 km). Semua jemaah bersemangat.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Sinergi Dengan Pemerintah Pusat Tekan Angka Stunting

“Semua jemaah bersyukur bahwa jumratul aqobah bisa dilaksanakan pada waktu yang cukup nyaman. Tidak terkena teriknya sinar matahari. Akhirnya semua jemaah sudah tahallul (awal) yaitu, sebuah kondisi sudah terbebas dari larangan ihrom (kecuali satu lagi),” jelasnya, kepada media ini, Sabtu (09/07/2022), pukul 18.00 WIB.


Jemaah haji Kabupaten Lahat melakukan Jumrotul Aqobah pada pukul 03.00 WAS (Waktu Arab Saudi).--

Lanjut Gandil, semua jemaah istirahat di tenda yang nyaman, sambil berdo'a dan berzikir  sebanyak-banyaknya.

“Kita semua berharap petunjuk dan bimbinganNya, agar rangkaian  ibadah berikutnya juga terlaksana dengan baik,” harapnya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: