Pemda Lahat

Desa Nanjungan Adakan Musrenbang RPJMDes 2022-2027

Desa Nanjungan Adakan Musrenbang RPJMDes 2022-2027

LAHATPOS.CO, Merapi Timur – Desa Nanjungan menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), untuk tahun 2022-2027, Jumat (8/7/2022).

Kepala Desa Nanjungan, Depi Satriani mengatakan, untuk pembahasan musrenbang Desa Nanjungan kali ini meliputi 4 sektor pembangunan di desa. Yakni, penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Semoga rencana pembangunan di Desa Nanjungan selama 6 tahun kedepan dapat berjalan lancar sesuai rencana. Kita juga berharap dapat mendapatkan dukungan dari semua masyarakat Desa Nanjungan," ujar Depi kepada media ini, Sabtu (09/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Desa Nanjungan juga sekaligus salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)  untuk tahap kedua bulan April Mei Juni tahun 2022, serta dibagikan kepada 63 KPM.

BACA JUGA:Yaumal : Gunakan BLT Sesuai Kebutuhan KPM

“Harapan kami sebagai pemerintah desa, dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Dana yang didapat dari bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan yang lebih penting dan lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Hadir juga Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, LPM, dan masyarakat Desa Nanjungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: