Selesai Wukuf di Padang ‘Arofa, Jemaah Haji Diangkut menuju Muzdalifa Perjalanan Hanya 15 Menit

Selesai Wukuf di Padang ‘Arofa, Jemaah Haji Diangkut menuju Muzdalifa Perjalanan Hanya 15 Menit

LAHATPOS.CO, Makkah - 100 orang jemaah haji Kabupaten Lahat, semuanya dalam kondisi sehat dan bugar. Tidak ada jemaah yang dirawat, selama melaksanakan wukuf di Padang ‘Arofa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, disampaikan Ketua Rombongan (Karom) 8, H M Gandil, setelah selesai mengikuti prosesi wukuf, dengan do’a secara terpimpin.


Jemaah haji Kabupaten Lahat--

Lalu, dilanjutkan dengan istighosah dan berdo’a bersama, untuk kesalamatan bangsa dan tanah air. Keselamatan Kabupaten Lahat agar tetap Sejahtera dan Bercahaya. Mendoakan semua sanak keluarga yang belum berhaji, kiranya akan segera diberikan kesempatan oleh Allah SWT dapat hadir di Padang ‘Arofa ditahun tahun berikutnya. Kemudian, mohon bimbingan petunjuk dari Allah SWT, supaya kedepan diberikan yang terbaik untuk kita semua.


Jemaah haji Kabupaten Lahat--

Setelah jam 20.00 WSA, semua jemaah haji diangkut menuju Muzdalifa. Tanpa terkecuali 100 orang jemaah haji Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Baznas Kabupaten Lahat Menerima Bantuan Satu Mobil Operasional dari PT Bukit Asam

“Alhamdulillah, perjalanan yang ditempuh cukup nyaman dan lancar. Karena kami diberangkatkan dari Padang ‘Arofa menuju Muzdalifa, bus kami waktu bergerak tempat pukul 20.00 Waktu Arab Saudi. Dan, tiba di Muzdalifa di maktab 6 pukul 20.15 WSA. Artinya hanya menempuh rentang waktu selama 15 menit perjalanan dari ‘Arofa ke Muzdalifa,” ujarnya kepada media ini, pukul 02.46 WIB, semalam.

Tentunya, setelah tengah malam, atau lewat pukul 12.00 WSA, semua jemaah haji, termasuk dari Kabupaten Lahat akan diangkut menuju Mina. Pada tanggal 10 Dzulhijjah, akan melaksanakan wajib haji yakni melontar jumrotul aqobah.

“Insya Allah, jemaah haji Kabupaten Lahat nanti memanfaatkan waktu ini, dengan semaksimal mungkin. Kami sudah sepakat mengajukan dengan ketua kloter, bahwa jemaah haji Kabupaten Lahat sebanyak 100 orang akan bergabung dengan jemaah lainnya, yang mengambil nafar sani.

Tentu, lanjut Gandil, atas nama jemaah haji Kabupaten Lahat, masih mengharapkan doa dari keluarga besar yang ada di Kabupaten Lahat. “Kita berharap agar jemaah haji Kabupaten Lahat tetap sehat dan bugar. Supaya wajib haji ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan, ridho, dan juga ma’unah-Nya kepada semua jemaah haji pada saat ini,” harapnya.

Semoga semua amal ibadah ini akan diterima oleh Allah SWT, mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabruroh. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: