PLN UIW S2JB UP3 Lahat Siap Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H
LAHATPOS.CO, Lahat - Apel Siaga Gelar Peralatan dan Personil Pengamanan Pasokan Listrik dilaksanankan PLN UIW S2JB UP3 Lahat di Lapangan Kantor PLN UP3 Lahat Jalan Kol. M Nuh Lembayung no 31. Apel ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna mempersiapkan keandalan serta ketersediaan pasokan listrik menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.
Dihadiri Manajemen Unit Pelaksana di lingkungan PLN UP3 Lahat, pegawai, tenaga alih daya dan pelayanan teknik. Bertindak sebagai pembina Apel Manager PLN UP3 Lahat, Bapak Muhammad Syafdinnur. Dalam penyampaiannya, menjelaskan bahwa saat ini merupakan event keagamaan Hari Raya Idul Adha 1443 H
PT. PLN akan memprioritaskan kehandalan listrik dan Customer Experince untuk memberikan kenyamaan kepada pelanggan dalam kondisi apapun.
“Walaupun suasana Hari Raya Idul Adha tidak se-hype Hari Raya Idul Fitri, namun kita harus tetap menjaga kesiapsiagaan yang tinggi, karena ini juga merupakan event keagamaan yang cukup besar, dan juga PLN sudah memfokuskan pada Customer Experience artinya kepuasaan pelanggan menjadi prioritas utama kita” Ujar Syafdinnur. Selain itu beliau juga menyampaikan kedepan masih adanya tantangan bagi PLN untuk antisipasi gangguan dengan melakukan ROW (Righ of Way) yaitu pemampasan dan pemotongan pohon dekat dengan jaringan listrik dimana sekitar 70% lebih gangguan listrik disebabkan pohon yang menyentuh jaringan listrik maka untuk itu agar kita lebih fokus lagi melakukan ROW jaringan listrik.
BACA JUGA:Lagi Melintas, Security BRI Lahat Tewas Tertimpa Tiang Listrik
PT. PLN UP3 Lahat bersama 10 ( sepuluh ) Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) telah menyiapkan antara lain 46 Pegawai PLN, 648 Petugas Yantek, 33 Mobil, 66 Motor, 1 Crane, 1 Tim Elite PDKB Sentuh Langsung dan 55 Posko Siaga serta 10 UGB.
Lanjutnya dalam memprioritaskan kelistrikan, Syafdinnur berpesan dalam pekerjaan kelistrikan memiliki resiko yang tinggi dan berbahaya untuk itu beliau berpesan agar selalu mementingkan keselamatan manusia, peralatan dan lingkungan sesuai tag line K3 yaitu tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Mari kita sukseskan Siaga Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan pelayanan terbaik kepada Pelanggan PLN. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: