Akses Jalan 12 KM Ditambal Sulam

Akses Jalan 12 KM Ditambal Sulam

LAHAT, LAHATPOS.CO - Akses jalan sepanjang 12 Kilometer (KM) dari Desa Kedaton hingga Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat kerap kali terjadi kecelakaan, pasalnya, hampir sepanjang jalan ditemui lubang-lubang kecil maupun besar yang mengangga.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung, Deka Junitra membenarkan, kegiatan tambal sulam ini, difokuskan terhadap akses jalan yang membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil.

"Banyak sekali lubang-lubang, makanya kita bergotong royong membersihkan dan menutup dengan semen," ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Ditambahkannya, makanya seluruh kades yang ada di Kecamatan Pagar Gunung ini turun semua, secara swadaya membeli bahan material.

BACA JUGA:Hari Ini 100 Orang Jemaah Haji Lahat ke Padang 'Arofa

"Semen, pasir dan batu kita beli dengan cara patungan. Agar warga maupun tamu yang melintas jangan sampai terjadi lakalantas," tegas Deka Junitra.

Senada, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan, memang kondisi jalan kurang lebih 12 KM itu, sangat memprihatinkan dan membahayakan sekali, terutama sepeda motor ketika melintas pada malam hari.

"Hampir sepanjang jalan semuanya tidak dalam kondisi bagus, makanya kita selenggarakan rapat dan hasilnya dari Desa Kedaton hingga Tanjung Agung kita tambal sulam dulu," terangnya.

Hal ini, masih kata dia, memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara, tentunya kepada instansi terkait bisa memperbaiki dengan diaspal.

"Kalau hanya tambal sulam tidak akan bertahan lama, untuk itu, kiranya instansi terkait bisa turun dan mengeceknya sendiri, supaya akses menuju Kecamatan Pagar Gunung bisa diaspal dan penduduk nyaman beraktifitas," beber Marles Yuniardi. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: