Ini Petugas Sholat Ied Adha Pemda Lahat

Ini Petugas Sholat Ied Adha Pemda Lahat

LAHATPOS.CO, Lahat - Pemerintah Kabupaten Lahat menetapkan pelaksanaan sholat ied Adha pada Minggu 11 Juli 2022. Seperti biasanya pelaksanaan akan digelar di Lapangan Seganti Setungguan Eks MTq Lahat. Kendati sudah berkurangnya kondisi pandemi covid 19, panitia tetap mengharapkan protokol kesehatan tetap dijaga.

"Insya Allah kita akan laksanakan sholat di lapangan bersama masyarakat dan unsur pemerintahan," dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Masyarakat, Drs H Ruslan MM, Kamis, (7/7/2022).

Sedangkan untuk petugas imam sholat akan dipimpin Ustad Jahyar SAg yang merupakan Aparatur Sipil Negara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, juga merupakan qori terbaik di Bumi Seganti Setungguan, dan untuk Khotib yakni KH Napiqurrohman, tak lain Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lahat.

"Ya meski berbeda dengan Muhammadiyah, Pemerintah menetapkan pelaksanaan sholat ied adha dengan tertib dan aman, memaknai perbedaan dan saling bertoleransi," ucapnya. (amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: