Sabtu, Muhammadiyah Sholat Ied Adha

Sabtu, Muhammadiyah Sholat Ied Adha

LAHATPOS.CO, Lahat - Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah pada Sabtu 09 Juli 2022, atau bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah. Dalam pelaksanaan sholat ied Adha yang berbeda dengan pemerintah tersebut, akan memusatkan kegiatan di seputaran Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, atau tepatnya di Jalan Letnan Amir Hamzah 2 Kelurahan Pasar Baru, Lahat.

"Kita sudah audiensi dengan Kapolres Lahat mengenai pelaksanaan sholat Ied Adha. Alhamdulillah sudah disetujui, tinggal membahas teknis sholat, karena menggunakan fasilitas umum dan terkait keamanan serta kenyamaan saat ibadah," disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat, H Khaidir Rusmi, Rabu (6/7/2022).

Mungkin bukan hanya keluarga Muhammadiyah saja yang melaksanakan sholat ied Adha pada Sabtu (9/7/2022), mereka yang berkeyakinan untuk sholat pada hari sabtu, akan difasilitasi.

"Dibahas mengenai teknisnya, karena selain satu jalur atau satu arah, juga merupakan pusat perekonomian masyarakat, sehingga bagi yang melaksanakan sholat dapat dengan tenang dan khusyuk saat beribadah," tuturnya. (amir)

BACA JUGA:Nego Bangkrut

BACA JUGA:Sumsel Peringkat Teratas Klasemen Sementara FORNAS VI, Geser DKI Jakarta yang Turun Peringkat Empat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: