Musdes Usulkan Balai Desa Jadi Gedung Serbaguna

Musdes Usulkan Balai Desa Jadi Gedung Serbaguna

*Lakukan Musdes RKPDes TA 2023

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pada Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023, usulan yang paling prioritas pembangunan Balai Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu menjadi Gedung Serbaguna.

"Betul, untuk Tanjung Raja sendiri bangunan Balai Desa sudah tidak representatif, sehingga dalam Musdes mengusulkan dibangun gedung serbaguna dua lantai," kata Kepala Desa (Kades) Tanjung Raja, Rismanto, Senin (4/7/2022).

Rismanto menerangkan, saat ini, dengan anggaran terbatas, Pemerintah Desa (Pemdes) sangat membutuhkan adanya gedung serbaguna tersebut.

"Selain bisa dipergunakan sebagai sarana kegiatan pemerintah, dapat juga olahraga, ataupun menyimpan peralatan milik desa," terangnya.

Dirinya berharap, Pemdes Tanjung Raja akan berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sehingga gedung serbaguna bisa direalisasikan di 2022 dan dilanjutkan pada TA 2023.

"Hal ini, sudah urgent (mendesak, red) sekali, dalam rangka meningkatkan kinerja Pemdes, BPD dan juga masyarakat desa," tukas Rismanto.

Sementara itu, Ketua BPD Tanjung Raja, Selli Tri Ermawati menuturkan, dimana, pada usulan sebelumnya, pihaknya telah menyetujui adanya pembangunan gedung serbaguna.

"Saat ini, memang rencananya Balai Desa akan diubah menjadi gedung serbaguna, yang sudah masuk skala prioritas untuk menunjang kinerja lembaga desa," bebernya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: